Tuesday, September 16, 2008

Ceche adalah panggilan untuk anak cewek orang-orang China [let’s call them ‘Cokin’], kalo Kokoh adalah panggilan untuk anak cowoknya.

Dan gw terlahir dari keturunan Sunda dan Banjar, jadi gak ada sangkut pautnya ma tu bangsa cokin. Tp kok banyak orang-orang mengira gw adalah salah satu dari mereka?

Pertama kali gw di panggil ‘kokoh’ pas lagi siaran,jadi pas ada beberapa announcer lagi pada ngumpul gitu pas jam gw mo On Air,ada anak cewek cokin lg maen ke radio selang beberapa lama dia mo balik.

Terus dia pamit ma anak-anak dan gw jg, pas bagian gw dia bilang..”koh Aira pamit pulang yahhh..! tar kalo ketemu lagi jangan sombong loh..”

Wew,,..gw gak ngéh seandainya tu anak gak nyebut nama gw setelah embel-embel depannya itu.

Aneh..bangga…bingung, heran jd satu!

Mang gw cokin apa?!

Yeah teman-teman gw juga banyak yang cokin sey tapi gak berarti gw jg salah satu dari mereka kali..pernah juga noh gw mo ngambil CD Case gw yang ketinggalan di toko teman gw, kebetulan dia lagi gak ada. Yang jagain toko anak buahnya dia,teman gw itu nitip ma dia dan gw gk kenal & gak pernah ketemu ma anak buahnya itu .

Jadi pas gw dah nyampe toko, gw nanya ..

“Kim ada ngasih tw lo gak kalo gw kesini mo ngambil barang gw?”

“ooh iya ada tadi Bos nelpon, kalo temennya mo ngambil barang..Koh Aira kan?” kata tu orang.

Weww.. it happen again!

gw sempet kaget bentar tapi akhirnya menjawab cepat dengan anggukan iya..hmmmpfh!!

“Barangnya ada di gudang, kokoh tunggu bentar ya saya ambilin dulu..”timpal dia lagi.

Gw gak bisa berkata apa-apa selain menjawab “okay..”

Di perjalanan pulang gw terus berpikir ada yang salah apa ma gw, ato mungkin justru orang-orang itu yang salah? Uhhh..what da HeLL.. . .
@*#$^’?/-#*!!


Satu waktu gw nonton ke studio 21, waktu itu lagi pengen nonton film Ghost Rider. Itu lagi gw masih jalan ma A** , yang kebetulan lagi magang di salah satu kantor Notaris hebat di Banjarmasin.

Gw nonton bertiga, ma A** dan F***al yang uda dianggep kaya ade dia sendiri. Perawakan F***al rada-rada hitam gempal tambun pendek, nah gw pan putih nan kerempeng merontang gersang mengerang [penting gak ya? Ooooohh fellaz..jangan berpikir informasi ini gak penting, karena masih ada hubungan sodara ma cerita selanjutnya loh… ;p].

Besok harinya di kantor tempat A** magang pan juga ada anak Unlam yang juga nebeng magang tuh, nah tu anak-anak pada heboh nanya-nanya.

“kemaren nonton film ya?”

“yang cokin itu sapanya Mbak A**, cowoknya yah?”

“Haahhhh yang mana?” A** balik nanya.

“tu yang pake kacamata, putih rada2 kurus bukan yang kecil satunya Mbak!”

Oalahhhhhh…

Dengan semangat A** cerita ke gw habis tau itu…yeahhhYEahYEaHHH


Masih banyak lagi neh..

Kejadiannya di kantor, jadi pas ketemu sama nasabah yang kebetulan cokin juga neh [biasalah kebanyakan pengusaha di Banjarmasin kan hampir semua lapisan ekonomi cokinlah yang merajainya, orang2 pribumi justru cuman kebagian jadi tenaga kerjanya].

Lagi-lagi gw dipanggil kokoh sama itu Oom yang sedang melakukan transaksi di tempat gw.


Dan untuk kesekian kalinya, tadi sore gw balik kantor kaya biasa beli mampir beli makan dulu buat buka puasa di rumah bareng Papah. Gw beli makan di Citra Rasa [recommended resto buat yang pengen makan enak neh!] di cabang utamanya dekat Pasar Lama itu.

Yang jadi kasir ada cewek cokin ramping rambut panjang lurus yang gw pikir lumayan cantik walopun rada2 cuek gitu, gw mesen Cah Jamur ayam+udang [slurpppp yummy]..beberapa menit nunggu padahal hampir jelang maghrib mo bukaan.

Akhirnya kelar juga pesenan gw, pas mo bayar gw ambil duit pas sesuai ma harga tu si Cah Jamur yang sudah disiapin dalam saku celana, yang juga ada beberapa koin untuk bayar parkir. Karena buru2 ada beberapa duit koin gw yang tercecer, pas gw mo beranjak pergi tu cewek bilang ma anak buahnya..

“ambilin tuh duitnya kokoh!” seru dia sambil nunjukin tangannya ke bawah kaki anak buahnya itu.

Sudah lama juga pikir gw gak dipanggil kaya gitu lagi,..

“thank you yah..”gw bilang sambil mungut koin di tangan anak buahnya itu,lalu pergi ke parkiran dan buru2 cabut.



Wuahhh…guys do i look like ChineSe Huh?! PLz take a look clearly at me..

5 Comments:

  1. 3w1nk said...
    Hmmmnnnn....
    NARSIIIIISSSSSSS.....!!!!
    hahahaha...
    jUnE0u said...
    hehehehuu..
    fakta bro!
    makanya diceritain biar ada bukti2 otentiknya,,
    wuahahahahahaa
    D.E.A.S.Y said...
    hehehe...
    sama ga,,,dl waktu di banjar juga dikira cina,,dipanggil ci, pas mau beli sepatu..hahahaha,,gara elu putih soalnya,,jd dikira sebangsa mereka
    SANDI said...
    wah blognya kontennya sangat berkualitas. seperti si empunya tang high quality hehe... saya dukung angga... hidup angga!!!!
    my blog: www.katasandi.com
    Anonymous said...
    Hahaha.. sama doongg..
    Gw juga suka dikira nci2 ma orang2 :( hiks..
    padahal gw 100% jawa..
    Tapi ada untungnya.. gw selalu disenyumin n disapa ramah ma dosen gw yg super killer gara2 selama ini dia ngira gw chineese just like her :D
    Untung ga pernah diajak ngomong cina..hahaha..gawat deh!!

Post a Comment